6 bulan kehamilan
22 Mei 2009

Tidak terasa... usia kehamilan dede kembar udah 6 bulan, 25 minggu mau 26 minggu. Sudah waktunya untuk periksa kehamilan lagi. Periksa ke dokter kali ini banyak cerita.

Ditilang di Astana Anyar

Setelah mempertimbangkan kemungkinan persalinan caessar dede kembar, akhirnya saya dengan suami memutuskan untuk selanjutnya akan periksa di RS bersalin Astana Anyar. Disana menerima Askes dan biaya persalinan operasi Caessar untuk kembar berkisar kurang lebih Rp. 7.500.000,- untuk fasilitas kelas 1. Sedangkan di RS. Rajawali, RS. Santos BIH, Rs. Hermina, untuk operasi Caessar gameli (kembar) berkisar Rp. 13 - 15 juta untuk kelas 3. Wow!

Hari Jum'at, tepatnya hari Kejepit Nasional, tanggal 22 Mei 2009, saya dan suami pergi ke RS bersalin Astana Anyar, untuk periksa dede kembar. Kebetulan suami ijin kerja, jadi bisa menemani. Di perempatan jalan, sudah terlihat plang Jl. Astana Anyar, dan dari kejauhan, sudah terlihat Istana Helmet. Waaahhh... sebentar lagi sampai... sempat heran, ko kendaraan banyak yang langsung belok kiri... tapi ada satu motor yang maju menyebrang... lalu suami saya mengikuti dari belakang.. ternyata motor itu langsung parkir... dan kami meneruskan perjalanan... tiba2 beberapa polisi menyetop kami... dan memaksa kami untuk menepi ke sisi jalan...

" Pagi, Pak!" , sapa Pak Polisi " Dari pukul 05:00 - 12:00, jalan ini satu jalur, pak!"
"Waah, sy nggak tahu, pak..  ",  jawab suami sy.
Lalu pak polisi menunjukkan plang perboden (di larang masuk) 05:00 - 12:00 d ujung jalan. Namun plang tersebut sebenarnya tidak terlalu jelas, karena terhalang oleh plang Jl. Astana Anyar... lalu, seperti biasa polisi tersebut meminta SIM dan STNK, dan meminta suami sy untuk berdiskusi di pojok jalan... entah apa yg mereka bicarakan... namun sy liat suami sy menyerahkan uang 50 ribu.. lalu polisi tersebut menukarkan uang ke PKL yang ada disana dan mengembalikan uang pecahan 5000-an 3 lembar...

"Berapa, kang?" tanya sy..
"35 ribu.", jawab suami sy senyum kecut....
"ga bisa di tawar ya?", tanya sy lagi... "ah, malezzz", jawab suamiku...

Penuh, Sesak, Panazz..

RS. Bersalin Astana Anyar adalah RS. Pemerintah. Tentu saja suasana disana tidaklah senyaman di RS. Santosa BIH ... yang sebelumnya kami periksa kesana... dari tempat parkir yang luas (kayak di mall), full AC, pelayanan ramah... tapi kalau ngantrinya sih sama ajah deng disana jg banyaak pasien...

Tapi disana, banyak sekali yang hamil dan bayi2 yang lucu2... (ya iyaalah... namanya jg RS. Bersalin... isinya ya ibu2 hamil dan bayi2 ) ternyata yang hamil banyaaak ya... truzzz aduhhh.. seneng banget deh.. bisa liat bayi2 yang baru lahir... kecill dan lucu banget.... umurnya rata2 baru seminggu-sebulan dech... plus banyak anak2 balita yang mau diimunisasi... soalnya RS. Bersalin Astanya Anyar ini mau ganti nama jadi RS. Ibu dan Anak Astana Anyar... jadi selain ngurusin persalinan juga ngurusin masalah Ibu dan Anak gitu dech... ceunah ....

Email tak terduga

Ditengah antrian, suami sy mengecek email di HP... ada satu email yang menyatakan kalau kepergian suami  untuk studi ke Japan, dimajukan jadi akhir Juli 2009... hati saya menangis berderai2 mendengar hal itu...  mata kami berkaca2... sempat meneteskan air mata... tapi cepat2 sy tahan... ini tempat umum kali... please dech..

Hasil Pemeriksaan

Tekanan darah sy normal : 120/80, berat badan naik  jadi : 59 Kg...
Berat dede bayi 1 : 600 gram, dede bayi 2 : 750 gram (kata dokter normal)
(pemeriksaan bulan lalu ( 5 bulan/21 minggu) berat dede bayi kembar sekitar 200 gram...)
air ketuban bagus...sayangnya posisi dede2 bayi kembar sungsang... pantes sering nyeri ulu hati.. rupanya kepalanya dede2 bayi nyedek ka luhur... harus banyak sujud ceunah...
jenis kelamin ga keliatan.. ceunah.. soalnya kehalang ma paha dede2 bayi...
alhmdulillah... 4 minggu lagi periksa lagi... mudah2n dede2 bayi sehat2 selalu... dan makannya tambah segut he3..

Berusaha Tegar

Walaupun sedih hati ini... tapi kami berusaha tegar...
melihat si dede2 kembar sehat, berkembang.. walaupun cuma melihat di layar USG... kepiluan saya sedikit terobati... saya yakin, sebenernya hati suami saya lebih sedih... karena harus meninggalkan kami.. (saya dan si dede2 kembar)...

Ya Allah.. Yaa Rabb... mudah-mudahan semuanya dilancarkan yaa Allah...
sy dikuatkan dan diberi keshabaran....
dede2 kembar lahir dengan selamat, sehat, normal... dan insya Allah menjadi anak2 yang sholeh dan berbakti ma kedua orang tuanya... amiin...


Iman&Sri
22 Mei 2009








Comments on this page:
Comment posted by xxx, 06/12/2009 at 7:06am (UTC):
When you're alone cause I'm away
don't be sad don't be afraid
I'm gonna turn my thoughts to you
like I always do

I'm gonna love you til the end
I'm gonna be your very true husband
I wanna share your ups and downs
I'm gonna be around

Comment posted by xxxx, 06/15/2009 at 12:02pm (UTC):
thank you, darling..

Comment posted by aisyah nuraeni, 01/03/2014 at 1:35pm (UTC):
maaf teteh, gimana kesan kesannya melahirkan di rskia astana anyar?
apakah memuaskan ? penanganan cpat ? suster dan dokter ramah ? saya juga ada rencana mlahirkan di sana..
makasih untuk sharenya



Add comment to this page:
Your Name:
Your message:

Demi masa :
 
Advertisement
 
Lokasi Pengunjung
 
Locations of visitors to this page
 
Today , there have been 7 visitors (48 hits) on this page!
=> Do you also want a homepage for free? Then click here! <=